Blogger Widgets FADING MODE (Ala Gue) ~ Ala Gue Twitter Bird Gadget

crogertutorials.blogspot.com

25 September 2012

FADING MODE (Ala Gue)




Gue mau sedikit share sedikit ilmu photoshop gue yang gue dapet dari hasil belajar dari mbah google yang gue kembangin. Berhubung gue pake photshop CS 6 di rumah. Lo jangan khawatir bisa juga lo pake buat versi dibawahnya tinggal lo ikutin aja.
Persiapan Bahan 

1. Brush Download  
Step 1 – Bikin Baground
Bikin Baground ukuran 750px 550px.Pake Gradient tool pencet (G)  pake warna #2B2B2B sama background #000000, Tarik gradient tool dari bawah ke kiri bentunya diagonal. Liat gambar bawah 



Step 2 – Tambahin Efek awan

Bikin layer baru. Set warna nya ke putih. Terus lo pilih Filter > Render > Clouds. Pilih blending nya ganti jadi Color Dodge, Terus lo hapus pake Eraser [E] arah diagonal







Step 3 – Masukin modelnya.
Buka file modelnya terus lo seleksi, terus drag ke dalam baground yang tadi di buat.



Step 4a – Bikin Smokenya
Duplikat layer tadi pencet (Ctrl +J) terus Rectangular Marquee tool pilih setengah di bagian ujung to Edit > Free Transform terus tarik sampe ujung baground.




Step 4b – Bikin Smoke
Go to Filter > Distort > Wave. Langsung aja Ok



Step 4c –Bikin Smoke
Terus lo pake smoke yang udah lo download.


Step 4c –Bikin Smoke
Terus lo free transform (Ctrl + T).

Step 4d –Bikin Smoke
Bikin smoke yang banyak di sekitar telinga








Step 4e –Bikin Smoke

Terus lo mask sama layer yang tadi udah dibikin wave.



Step 5

Pilih layer yang baground copy. Terus hapus bagian telinga nya.



Step 6
Pilih Edit > Adjusment > Layer (Ctrl + L)

Step 7

Pilih Edit > Adjusment > Hue/Saturation (Ctrl + U)




Step 8
Finishing rapihin bagian2 yang kurang enak di pandang, dan tambahkan sedikit brus sedikit lagi, dan mewarnai bagian mata menggunakan brus warna putih, buat memper cantik tambahkan efek outer glow di blending mode.


Cukup gampang dan simple kan? , Semoga bermanfaat. Untuk lebih jelas nya bisa Tanya langsung ke gue di email : ipulcroger@gmail.com

Comment Here

 
Blogger Widgets